0812-3996-2880 Untuk bantuan & pasang iklan silahkan menghubungi kami.

Sate Klathak Pak Pong Yang Fenomenal

Sate Klathak Pak Pong Yang Fenomenal – Sate termasuk kuliner yang cukup familiar di telinga pemburu kuliner di Indonesia. Apalagi hampir setiap daerah sudah tersedia makanan yang umumnya berbahan baku daging ayam dan daging kambing ini. Namun lain halnya dengan Rumah Makan Sate Klathak Pak Pong, tempat wisata kuliner di Jogja ini menyediakan menu sate dengan citarasa berbeda sekaligus cara penyajian yang unik.

Bertempat di Jalan Imogiri Bantul Yogyakarta, Sate Klathak Pak Pong sudah sedemikian populer bagi masyarakat Jogja juga para wisatawan yang datang ke lokasi-lokasi wisata di Bantul seperti Hutan Pinus dan Kebun Buah Mangunan atau Makam Raja-raja. Tempat wisata kuliner di Jogja yang satu ini memang beda, dimana sate sebagai menu utamanya disajikan dengan tusuk dari jeruji sepeda, bukan tusuk sate dari lidi atau bambu pada umumnya.

Bumbu sederhana Rasa Istimewa

Boleh jadi Sate Klathak Pak Pong satu-satunya kuliner paling unik di Jogja karena menggunakan tusuk sate dari jeruji sepeda. Namun penggunaan jeruji sepeda tersebut bukan tanpa alasan. Memang benar secara ilmiah jeruji sepeda terbuat dari besi sehingga mudah menghantarkan panas. Jadi dengan tusuk sate dari jeruji ini bisa dipastikan sate matang secara merata, bumbu-bumbunya mudah meresap bahkan hingga bagian paling dalam.

Kita tinggalkan tusuk satenya yang unik, kita beralih ke bumbu-bumbu sate yang konon katanya sangat sederhana. Memang benar, Sate Klathak Pak Pong hanya menggunakan bumbu utama merica dan garam saja namun masalah rasa tidak perlu diragukan lagi. Sate Klathak Pak Pong memiliki citarasa yang kuat, khas, dan tentu saja sangat lezat.

Berbeda dengan bumbu sate pada umumnya, Sate Klathak Pak Pong sama sekali tidak menggunakan bumbu kacang ataupun sambal kecap tapi menggunakan bumbu gulai. Namun justru disinilah letak keunikannya sebab kita bisa menikmati kuliner sate dengan sensasi rasa berbeda.

Porsi Sate Klathak Pak Pong

Kedengaran aneh memang jika untuk 1 porsi sate hanya dapat nasi putih + 2 tusuk sate. Tapi memang demikan, untuk satu porsi Sate Klathak Pak Pong kita hanya mendapat 1 piring nasi putih ditambah 2 tusuk sate + 1 gelas teh manis saja. Bagaimana bisa cukup? Sangat cukup karena potongan-potongan daging kambing Sate Klathak Pak Pong ini sangat besar. Bahkan bisa dikatakan setara dengan 10 tusuk sate ukuran normal.

Karena Sate Klathak Pak Pong cukup populer di Jogja, maka hampir bisa dipastikan setiap hari pengunjung selalu antri. Pelanggan tempat wisata kuliner di Jogja yang satu ini berasal dari berbagai kalangan. Namun kebanyakan mereka datang secara berombongan atau beserta seluruh anggota keluarga untuk bersantap bersama.

Jika datang ke Sate Klathak Pak Pong jangan menunggu dilayani. Disini sudah disediakan kertas dan alat tulis. Jadi kita tinggal menulis menu yang ingin kita pesan untuk kemudian diserahkan pada pelayan untuk diproses. Tentunya kita harus sabar menunggu giliran karena antrian yang cukup panjang. Selain Sate Klathak tersedia menu kambing lainnya seperti Gule Kambing, Tongseng, dan Thengkleng.

Jam buka Sate Klathak Pak Pong

  • Sate Klathak Pak Pong buka mulai jam 10.00 hingga jam 24.00 wib

Jika anda ingin berkunjung ke sate klathak pak pong, dalam paket wisata / paket sewa mobil jogja dari kami sudah termasuk. Kami siap untuk mengantarkan anda menuju ke sate klathak pak pong yang fenomenal.

Source: http://seputarjogjakarta.com/tempat-wisata-kuliner-sensasi-lezat-sate-klathak-pak-pong-jogja

Leave a Reply

Lewat ke baris perkakas