0812-3996-2880 Untuk bantuan & pasang iklan silahkan menghubungi kami.

Naik Odong – Odong di Alkid (Alun – Alun Kidul) Jogja

Explore kota jogja itu emang gak cuman butuh waktu sehari dua hari. Setiap sudut kota pelajar ini slalu membuat pelancong yang dateng terpikat. Keramah tamahan warga asli jogja dan kentalnya budaya jadi daya dukung dan alasan kenapa setiap lokasi di kota ini bisa jadi destinasi wisata salah satunya Alkid atau alun-alun kidul.

Alun-alun kidul yang berada di bagian belakang Keraton Jogja ini kalo siang emang keliatan biasa aja. Tapi jangan salah, kalo malem lokasi ini bisa jadi rame banget sama pelancong yang pengen mainan beringin. Beringin? Iya beringin. Beringin kembar yang ada di tengah alun-alun. Konon katanya, kalo kita bisa berhasil melewati jalan antara dua beringin itu maka permintaannya akan terkabul. Jadi gak heran banyak pelancong yang pengen nyoba permainan ini. Aturan mainnya cukup mudah. Kita cukup nutup mata terus jalan dari depan Sasono Hinggil sekitaran 20 meter ke tengah-tengah beringin. Tapi jangan dipikir gampang, banyak banget orang yang udah nyoba jalan lurus tapi tetep aja pas buka mata jauh banget tujuan :D. Permainan unik, percaya atau engga tergantung gimana kita menyikapi sih ya.

Di alun-alun kidul ini juga terkenal sama Odong-odongnya. Kalian bisa keliling alun-alun kidul ini dengan menggunakan odong-odong. Jangan salah, odong-odong di alun-alun ini beda dengan odong-odong pada umumnya. Odong-odong disini dilengkapi dengan kerlap kerlip lampu. Gak cuman kerlap kerlip lampu, Odong-odong ini juag di desain full musik, jadinya alun-alun yang kalo siang agak sepi pas malem bisa jadi rame bangeeett. Untuk sekali keliling alun-alun harga sewa satu odon-odong sekitaran Rp 30.000,00. Tergantung pinter-pinternya kita aja yang nawar. Murah tapi tetep gaul! 😀

Buat kalian yang sedang mengagendakan liburan ke Jogja jangan lupa masukin Alkid jadi destinasi wisata yang harus kalian kunjungi. Indonesia itu indah, selamat melancong. Source: https://dwijayantiw.wordpress.com/

Leave a Reply

Lewat ke baris perkakas